CARA MERUBAH FILE OFFICE KE PDF



Berikut akan dijelaskan bagaimana mengubah atau menyimpan file paket Office (word/Excell, etc) menjadi PDF dengan mudah dan cepat terbaru 2014. Cara ini merupakan cara termudah yang sering saya gunakan jika saya ingin menyimpan document paket Office ke file PDF, Kenapa saya bilang cara ini adalah cara termudah? karena cara menjadikan file PDF ini tanpa menggunakan aplikasi atau software converter Word ke PDF.
Namun, masih banyak orang yang masih bingung dan bahkan belum mengetahui cara ini. Maka dari itu saya akan membagikan tutorial untuk mengubah file microsoft office word ke pdf dengan menggunakan Add ini dari Microfost.
Microsoft adalah Perusahaan besar yang membuat microsoft office, dimana produk tersebut sangat membantu kita dalam urusan pengolah data. Tampaknya microsoft sangat mengutamakan kemudahan pengguna office yang ingin menyimpan file word/excel ke pdf dengan menyediakan Add ini yang di khususkan untuk menyimpan menjadi format pdf.
Namun sayangnya Program ini tidak ada pada CD installer Microsoft office dan Anda harus mendownload terlebih dahulu di situs resmi microsoft. Silakan Anda download Save As PDF melalui link di bawah ini:

SILAHKAN DOWNLOAD DISINI



Setelah mendownload Programnya, install di komputer Anda, setelah berhasil terinstall di komputer Anda, ikuti panduan berikut ini untuk menyimpan Word ke PDF.

  1. Siapkan file document word dengan membuat document baru atau membuka document Anda yang sudah ada di komputer anda. (klik gambar untuk tampilan lebih besar)
  2. Kemudian simpan file Anda ke PDF dengan memilih menu Office pada bagian kiri atas kemudian pilih Save AS > PDF. (klik gambar untuk tampilan lebih besar)
  3. Pilih lokasi penyimpanan Anda
  4. Setelah selesai memilih penyimpanan file, klik Publish. Dan file pdf sudah muncul secara otomatis.
  5. Hasil langsung bisa di lihat alias langusng berbentuk PDF... dan Selesai...

Untuk File yang lain yang berbentuk Excel, Powerpoint caranya sama... 
Ringkasnya adalah pastikan Program Save As PDF harus sudah terinstall di komputer Anda. Jika hal itu sudah terpenuhi maka sangat mudah bagi anda untuk menyimpan file ke format pdf. Itulah tutorial merubah file Paket Office ke PDF dengan sangat mudah dengan menggunakan Add in Microsoft. Semoga tulisan ini berguna untuk anda yang membutuhkan. Aamiin...


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar Anda
Jika Anda tidak memiliki Account Google Pilih Saja Anonymous.
Terima Kasih

SEPUTAR PKL 2021

SEPUTAR PKL 2021
KLIK GAMBAR MENUJU SITE PKL 2021

QR CODE PPDB 2021

QR CODE PPDB 2021
SMK 02 Islam 45

Ingat Waktu

SMK 02 Islam 45 Ambulu

HIMBAUAH KEPALA SEKOLAH

Entri Populer

LATEST POSTS

Widgetized Footer