SK DIRJEN & Silabus Mata Pelajaran Kelompok C2 dan C3 SMK

 Silabus Mata Pelajaran Kelompok C2 dan C3 SMK
Berikut ini Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 1769/D3.3/KEP/KP/2014 Tentang SILABUS MATA PELAJARAN KELOMPOK DASAR PROGRAM KEAHLIAN (C2) DAN PAKET KEAHLIAN (C3) SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)/MADRASAH ALIYAH KEJURUAN (MAK) Tertanggal 21 Agustus 2014
DOWNLOAD D I S N I 



Berikut ini Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 1464/D3.3/KEP/KP/2014 Tentang MATA PELAJARAN KELOMPOK DASAR PROGRAM KEAHLIAN (C2) DAN PAKET KEAHLIAN (C3) SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)/MADRASAH ALIYAH KEJURUAN (MAK) Tertanggal 16 Juni 2014
























 


Untuk SILABUS MATA PELAJARAN KELOMPOK C2 DAN C3 SMK MAK
DOWNLOAD D I S I N I

Untuk MATA PELAJARAN DAN KOMPETENSI DASAR KELOMPOK C2 DAN C3 SMK MAK  
DOWNLOAD D I S I N I 

Untuk Struktur Kurikulum BIDANG KEAHLIAN BISNIS DAN MANAJEMEN
DOWNLOAD D I S I N I 
    

Share:

BUKU PEMINATAN SMK

PEMINATAN PESERTA DIDIK

Salah satu perubahan dalam pengembangan Kurikulum SMK 2013 adalah peminatan peserta didik.
Peminatan peserta didik dimaknai sebagai fasilitas bagi perkembangan peserta didik hingga mencapai perkembangan optimal. 
Peminatan peserta didik merupakan suatu proses pengambilan pemilihan peminatan kejuruan yang diputuskan oleh peserta didik berdasarkan atas pemahaman potensi diri dan peluang yang ada dalam program keahlian di satuan Pendidikan.
Program Peminatan dalam Kurikulum 2013, bertujuan untuk:
Mempersiapkan  peserta didik dalam menghadapi tantangan kehidupan di era globalisasi dengan tetap berpijak pada nilai luhur Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945
Pencapaian kompetensi sikap, keterampilan dan pengetahuan
Memberikan motivasi dalam proses pembelajaran dan pengembangan karakter, kehidupan yang demokratis, kemandirian sebagai softskills, serta penguasaan sains, teknologi dan seni sebagai hardskills.
Pengakuan adanya perbedaan kemampuan dan kecepatan belajar peserta didik yang memerlukan pendampingan, remediasi dan akselerasi secara berkala.
Pemberian kesempatan peserta didik untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya sesuai dengan kesempatan dan layanan pendidikan yang diselenggarakan
Melakukan kolaborasi antara guru mapel, BK dan orang tua/wali dalam perkembangan peserta didik
Mengarahkan proses pendidikan pada orientasi perkembangan dan pembudayaan peserta didik untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.
Berikut saya berikan Link untuk mendownload buku tersebut Anda bisa KLIK DISINI 

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat...  

Share:

KOMPUTER AKUNTANSI KELAS XI

MENGENAL MYOB Ver. 18 

Untuk siswa kelas XI SMK 02 Islam 45 Ambulu, berikut dijelaskan alur mengerjkan Laporan keuangan dengan MYOB Accounting V 18.
SOAL LATIHAN BISA 
DIDOWNLOAD D I S I N I  atau UNDUH DISNI

Secara Detail dalam mengerjakan MYOB dapat disusun Langkah – langkahnya sebagai berikut :
  1. Entry identitas perusahaan.
  2. Buat bagan akun (chart of account) beserta saldonya.
  3. Atur kode pajak (List – Tax Codes).
  4. Atur Link-link account yang diperlukan (Banking, Purchase & Sales).
  5. Card File (supplier, costumer & Inventory) beserta saldonya.
  6. Transaksi.
  7. Laporan
Cara –cara menghapus akun-akun yang tidak terpakai :
  1. Double Klik account yang akan kita hapus.
  2. Pastikan account tersebut tidak terkait dengan link yang ada.
  3. Klik edit pada toolbar, kemudian klik delete account.
Cara memasukkan saldo awal :
  1. Klik set-up pada toolbar.
  2. Klik balance
  3. Account opening balance (neraca saldo), supplier balance (saldo hutang) & costumer Balance (saldo piutang)
Saldo awal persediaan barang dagang (inventory)
  1. Klik jendela inventory pada command centre
  2. klik adjust inventory
  3. masukkan kuantitas dan harga per-unit-nya.
Transaksi :
  1. Pengeluaran kas :
  1. setiap transaksi pengeluaran kas diluar dari pembayaran faktur atas hutang dagang, dilakukan melalui jendela Banking – Spend Money.
  2. Transaksi pengeluaran kas untuk pembayaran faktur / hutang dagang melalui jendela Purchase – Pay Bill.
  1. Penerimaan Kas :
  1. setiap transaksi penerimaan kas diluar dari penerimaan faktur atas piutang dagang, dilakukan melalui jendela Banking – Receive Money.
  2. Transaksi penerimaan kas untuk penerimaan faktur / piutang dagang melalui jendela Sales – Receive Payment.
  1. Penjualan :
Seluruh transaksi penjualan (tunai/kredit) dilakukan melalui jendela Sales – Enter Sales, yang membedakan hanyalah pada “applied today”. Jika penjualan/penerimaan secara tunai; maka applied today-nya harus diisi, namun jika penjualan/penerimaan secara kredit; maka applied today-nya dikosongkan.
  1. Pembelian :
Seluruh transaksi pembelian (tunai/kredit) dilakukan melalui jendela Purchase – Enter Purchase, yang membedakan hanyalah pada “applied today”. Jika pembelian secara tunai; maka applied today-nya harus diisi, namun jika pembelian secara kredit; maka applied today-nya dikosongkan.
  1. Transaksi lain :
Untuk transaksi lain-nya seperti voucher kas kecil dan penyesuaian melalui jurnal umum, dengan cara klik jendela account – Record Journal entry.
Laporan :
untuk melihat hasil kerja yang telah kita lakukan, klik report kemudian pilih laporan yang ingin kita ketahui (segala laporan telah disediakan daftarnya oleh software ini) kemudian klik display; laporan akan dimunculkan sesuai dengan tanggal yang kita minta.
Share:

FORMASI CPNS SELURUH KABUPATEN / KOTA


Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 instansi pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten/Kota seluruh Indonesia telah diumumkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Pengumuman formasi CPNS 2014 seluruh Kabupaten/Kota ini diperbarui secara berkala.

Seperti yang sudah lansir dari laman situs Portal Nasional CPNS 2014, ada 411 (empat ratus sebelas) Kabupaten/Kota yang mendapat alokasi formasi CPNS 2014. Daftar Pemda tingkat Kabupaten/Kota yang telah resmi mengumumkan formasi CPNS 2014 bisa dilihat di laman KLIK DISINI

Jabatan guru dalam formasi penerimaan CPNS mendapatkan prioritas, khususnya guru SD. Formasi guru SD yang diperebutkan sarjana lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini ada pada tes seleksi CPNS yang dilaksanakan oleh Pemda tingkat Kabupaten/Kota. Pengumuman penerimaan CPNS nantinya juga bisa dilihat melalui situs resmi Kabupaten/Kota.

Pendaftaran seleksi penerimaan CPNS 2014 dilaksanakan online secara serentak dan terintegrasi. Panselnas CPNS 2014 melakukan penyederhanaan pendaftaran CPNS, pelamar dapat mengunjungi situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dan mendapatkan informasi lainnya.

Tes seleksi CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Materi soal tes CPNS 2014 sama seperti tahun lalu, yaitu tes kompetensi dasar (TKD) yang terdiri dari tiga kelompok soal, wawasan kebangsaan, karakteristk pribadi, dan inteligensia umum.

Pendaftaran secara online dan penggunaan sistem CAT ini diharapkan proses seleksi CPNS 2014 berlangsung secara transparan dan akuntabel. Selain itu, juga agar setiap PNS yang lolos memang kompeten dan terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. 



Selamat Siang ... Semoga Bermanfaat...
Share:

Cara Pendaftaran CPNS Online 2014

1. PERSYARATAN PENDAFTARAN
Kementerian/Lembaga non Kementerian, Pemerintah Daerah Propinsi/Kabupaten/Kota tertentu, membuka kesempatan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 untuk mengisi lowongan formasi dengan kualifikasi pendidikan tertentu. Seluruh calon peserta test CPNS 2014 diharapkan melakukan pendaftaran secara online dengan ketentuan sebagai berikut;
UMUM
Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan;
Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 September 2014. Catt : usia maksimal secara umum adalah 35 tahun, namun setiap instansi mempunyai kewenangan untuk menetapkan batasan usia maksimal yang akan diterima;
3. Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakredirasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) minimal C atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;
Sehat jasmani dan rohani;
Tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya;
Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba;
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
Calon pelamar di seluruh Indonesia dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website Panselnas di: https://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username dan password yang kemudian digunakan untuk log in ke SSCN di: http://sscn.bkn.go.id/;
Setelah mengisi form registrasi melalui website pada SSCN maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
Calon Pelamar Instansi Pemerintah Pusat Kementerian/Lembaga/Badan:
Calon Pelamar Formasi Pusat:
Tanda Bukti pendaftaran dan dokumen lamaran lengkap dikirim ke panitia penerimaan CPNS pada Biro Kepegawaian kantor pusat instansi yang dilamar;
Calon Pelamar Formasi Kantor Wilayah
Tanda Bukti pendaftaran dan dokumen lamaran lengkap dikirim ke panitia penerimaan CPNS pada Bagian Kepegawaian kantor wilayah instansi yang dilamar
Calon Pelamar Instansi Pemerintah Daerah Propinsi/Kota/Kabupaten
Tanda Bukti pendaftaran dan dokumen lamaran lengkap dikirim ke panitia penerimaan CPNS pada Badan Kepegawaian Daerah instansi Pemerintah Daerah yang dilamar
Pendaftaran secara online dimulai pada tanggal 20 Agustus - 3 September 2014 jam 24.00 waktu setempat.
Verifikasi berkas lamaran lengkap di masing-masing instansi dimulai pada tanggal 23 Agustus - 5 September 2014, jam 08.00 - 16.00 waktu setempat.
Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1(satu) instansi.
Lowongan Formasi dan kualifikasi pendidikan serta persyaratan tambahan lainnya dapat dilihat pada panduan pendaftaran masing-masing jalur penerimaan setiap instansi pada link Pengumuman Pendaftaran.
KHUSUS :
Membuat surat lamaran yang dibuat dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam dengan melampirkan :
Daftar Riwayat Hidup (DRH) meliputi pendidikan formal dan informal serta pengalaman. Khusus pendidikan formal harus dituliskan dari mulai Sekolah Dasar sampai dengan pendidikan terakhir, nama lembaga pendidikan, tahun lulus pendidikan dan nilai rata-rata ijazah atau IPK;
Fotocopy Ijazah / STTB terakhir yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang : Rektor/Dekan/Ketua/Direktur dengan stempel basah (bukan stempel foto copy);
Transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh Dekan Fakultas bagi Perguruan Tinggi Swasta sesuai peraturan pemerintah;
Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku pada saat pendaftaran 1 (satu) lembar.
Pas foto berwarna 4x6 : 3 lembar
2. PANDUAN PENDAFTARAN
Proses pendaftaran CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) Tahun Anggaran 2014 terdiri dari :
Masuk ke portal Panselnas di http://panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail.
Log in ke http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail.
Klik DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
Isi formulir registrasi yang muncul.
Pastikan isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP.
Pastikan isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
Klik check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan
Masukkan kode captcha yang tertera.
Klik tombol Daftar untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
Cetak tanda bukti pendaftaran.
Tanda bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF yang dapat disimpan di flashdisk dan dapat dicetak ditempat lain.
Tanda bukti pendaftaran yang sudah dicetak agar dibawa pada saat verifikasi dokumen lamaran di panitia penerimaan CPNS masing-masing instansi.
Melakukan verifikasi dokumen
Verifikasi dokumen dilakukan oleh Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada masing-masing instansi yang dilamar.
Instansi menentukan apakah dokumen lamaran dibawa oleh pelamar yang bersangkutan atau dikirim melalui Pos Indonesia.
Verifikasi dokumen tersebut untuk memastikan kesesuaian data pelamar pada isian formulir pendaftaran dan pilihan formasi serta pendidikan apakah telah terisi dengan data yang benar.
Mengikuti ujian seleksi pada waktu yang telah ditentukan.
Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman.
3. PELAKSANAAN UJIAN
Test dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)
Pra Test
Peserta ujian agar sudah mengetahui kapan jadwal (tanggal dan jam) serta lokasi ujiannya masing-masing.
Peserta ujian agar datang minimal 30 menit sebelum ujian dimulai.
Pelaksanaan Test:
5 menit persiapan peserta memasuki ruangan test dengan posisi duduk yang tidak ditentukan oleh panitia.
15 menit pengarahan tata cara ujian menggunakan sistem CAT oleh panitia pelaksanaan ujian.
90 menit pelaksanaan ujian.
Dilarang membawa peralatan elektronis ke dalam ruangan test.
Peserta hanya diperbolehkan membawa kartu peserta ujian ke dalam ruangan ujian.
Jika ada peserta yang diketahui melakukan tindakan curang yang merugikan peserta lain maka akan di diskualifikasikan dan dinyatakan gugur sebagai peserta ujian.
4. MATERI UJIAN
Tes Kompetensi Dasar (TKD)
Tes Wawasan Kebangsaan
Tes Intelegensia Umum
Tes Karakteristik Pribadi
Tes Kompetensi Bidang (TKB)
Bagi peserta yang memenuhi passing grade dan dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) selanjutnya berhak mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB). Namun ada beberapa instansi dan jurusan tertentu yang tidak memerlukan tes TKB, artinya setelah lulus TKD maka berarti lulus ujian CPNS.
Share:

SYARAT PENDAFTARAN CPNS

  1. KETENTUAN UMUM DAN PERSYARATAN
    Ketentuan Umum
    1. Proses seleksi penerimaan CPNS Tahun 2014 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.
    2. Peserta ujian bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di lokasi yang ditentukan atas biaya sendiri.

    Persyaratan Umum
    1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sehat jasmani dan rohani.
    2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
    3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
    4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.
    5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

    Persyaratan Khusus
    1. Berijazah Magister/Master (S2), Sarjana (S1) dan Diploma (D3) sesuai dengan formasi jabatan yang dipilih pelamar.
    2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
      1. Pelamar lulusan S2 sebesar 3,00 (tiga koma nol nol)
      2. Pelamar lulusan S1 sebesar 2,65 (dua koma enam lima)
    3. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 (lahir sebelum 30 November 1996), untuk pelamar S1 setinggi-tingginya 30 tahun (lahir setelah 30 November 1984), untuk pelamar S2 setinggi-tingginya 32 tahun (lahir setelah 30 November 1982); dan
    4. Nilai TOEFL 400 untuk S1 dan Nilai TOEFL 500 untuk S2 ( pelaksanaan tes TOEFL dalam tahun 2013)

  2. TATA CARA DAN SYARAT PENDAFTARAN
    1. Proses pendaftaran pelamar diakses melalui situs online masing-masing kementerian/CPNS Daerah yang sudah diumumkan.
    2. Mengisi formulir pendaftaran secara online dan mencetak fomulir tersebut lalu menandantanganinya dengan tinta warna hitam.
    3. Setelah mengisi formulir pendaftaran secara online, maka pelamar akan memperoleh nomor pendaftaran.
    4. Pelamar mengunggah dokumen yang dibutuhkan:
      1. Pas foto terbaru berwarna berlatar belakang merah. File Foto dalam format JPG, dengan besar maksimal 400 kB.
      2. Hasil scan ijazah asli dalam format file JPG, dengan besar maksimal 400 kB.
      3. Hasil scan transkrip asli nilai akademis dalam format JPG, dengan besar maksimal 400 kB.
    5. Mengirimkan berkas-berkas sebagai berikut:
      1. Formulir pendaftaran yang telah dicetak yang ditempelkan pada sampul map;
      2. Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang dapat diunduh dari akun pelamar di situs online;
      3. Satu lembar fotokopi ijazah berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli);
      4. Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari dokter instansi kesehatan pemerintah;
      5. Surat pernyataan yang disyaratkan pada persyaratan umum dan menyetujui ketentuan dan syarat Seleksi CPNS, ditandatangani di atas materai Rp.6000,-. Surat pernyataan tersebut dapat diunduh dari akun pelamar di situs online;
      6. Pas foto terbaru ukuran 3x4 berwarna berlatar belakang merah sebanyak 3 lembar: 1 lembar foto ditempel di formulir pendaftaran dan 2 lembar lainnya ditulisi nama pelamar di bagian belakang foto;
      7. Fotokopi sertifikat TOEFL; dan
      8. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
      Semua kelengkapan tersebut disusun rapi sesuai dengan urutan diatas dan dimasukan dalam map.

      Map tersebut dimasukan kedalam amplop coklat, pada pojok kiri atas amplop ditempelkan nomor pendaftaran dan dikirimkan melalui pos tercatat kepada pada situs online;
    6. Pelamar yang tidak mengikuti tata cara dan persyaratan yang telah di tentukan maka dinyatakan gugur.
  3. PELAKSANAAN UJIAN
    1. Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui situs online.
    2. Kuota untuk peserta yang lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD).
    3. Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi dapat mencetak kartu tanda peserta ujian melalui situs online kementerian atau pengadaan CPNS Daerah;
    4. Syarat mengikuti ujian dengan membawa:
      1. KTP asli,
      2. Ijazah asli,
      3. Transkrip nilai akademis asli, dan
      4. Kartu tanda peserta ujian.
    5. Apabila peserta ujian tidak membawa persyaratan sebagaimana tersebut pada point (4), peserta tidak dapat mengikuti ujian dan dinyatakan gugur.
    6. Pengumuman dan jadwal ujian dapat dilihat di situs online kementerian atau pengadaan CPNS Daerah;
    7. Apabila peserta ujian tidak hadir pada jadwal yang telah ditentukan, peserta tidak dapat mengikuti ujian dan dinyatakan gugur.
  4. KETENTUAN LAIN
    1. Pihak Pemerintah Pusat, Daerah dan Kota tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Tim Pengadaan CPNS 2014, sehingga Peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil 2014.
    2. Pelamar/peserta ujian dilarang berkomunikasi dengan pejabat/pegawai kementerian atau tim pengadaan CPNS Daerah dalam kaitannya dengan proses seleksi.
    3. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS 2014 hanya dapat dilihat dalam situs online kementerian atau pengadaan CPNS Daerah;. Para pelamar disarankan untuk terus memantau situs tersebut untuk melihat waktu dan tempat pelaksanaan ujian atau pengumuman-pengumuman penting lainnya.
    4. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirim satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu nama jabatan. Apabila terdapat pelamar yang mengirim dua lamaran dengan jabatan yang berbeda, maka Tim Pengadaan CPNS 2014 akan menggugurkan kedua lamaran tersebut.
    5. Tim Pengadaan CPNS 2014 hanya memproses berkas lamaran yang memiliki nomor pendaftaran.
    6. Tim Pengadaan CPNS 2014 hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Kantor Pos yang telah ditentukan dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya.
    7. Pelamar tidak diperkenankan melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang telah ditentukan Tim Pengadaan CPNS 2014.
    8. Berkas lamaran yang telah diterima Tim Pengadaan CPNS  menjadi hak milik Tim, dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
    9. Berkas lamaran yang dikirimkan ke Tim Pengadaaan CPNS sebelum pengumuman pengadaan CPNS dinyatakan tidak berlaku.
    10. Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah ditetapkan oleh Tim Pengadaan CPNS 2014 besarnya tergantung tim pengadaan CPNS Kementerian, Kota dan daerah masing untuk disetorkan ke Kas Negara.
    11. Bagi peserta yang telah diangkat CPNS dan telah menjadi PNS 2014 sebelum 5 (lima) tahun kemudian mengundurkan diri sebagai CPNS / PNS diwajibkan mengganti biaya sebesar Rp 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara.
    12. Setiap pelamar yang memberikan data dan informasi tidak benar dan bersifat merugikan, dibatalkan kelulusannya dan dapat dituntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    13. Keputusan Tim Pengadaan CPNS tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mutlak
Share:

CARA AKTIVASI NUPTK DAN CETAK KARTU DIGITAL 2014

Selamat siang teman-teman Guru dan Karyawan SMK 02 Islam 45 Ambulu...
berikut saya tuliskan lagi CARA AKTIVASI NUPTK DAN CETAK KARTU DIGITAL 2014 barang kali ada yang lupa dan kesulitan...
ini contoh Cetak Kartu Digital yang telah selesai mengerjakan langkah-langkah verval PTK Padamunegeri Tahun 2014.

Untuk VerVal keaktifan PTK di Padamu Negeri silahkan login menggunakan Username (NUPTK / Peg.Id) beserta password Anda dengan benar pada laman login Padamu Negeri. Selanjutnya lengkapi quisioner angket PTK / Angket EDS 2014 hingga selesai.

Setelah proses pengisian angket EDS (Evaluasi Diri Sekolah) 2014 bagi PTK selesai, maka Anda dinyatakan telah TERDAFTAR AKTIF sebagai PTK di BPSDMPK-PMP Kemdikbud tahun 2014/2015, sehingga Anda dapat menggunakan nomor NUPTK Anda sebagai referensi dalam urusan administrasi pendidikan selanjutnya


Kemudian, untuk mencetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri 2014, silahkan dilanjutkan proses pengisian Survey Kurikulum 2013, setelah itu Cek Portofolio Anda (perbaiki dan lengkapi dengan benar) 




 
Kemudian, upload photo Anda (ukuran file maksimal 250 x 400 pixel), dan langkah terakhir, silahkan download Kartu Identitas PTK Anda.


Demikian catatan singkat cara verval PTK Padamu Negeri 2014 sekaligus cara cetak kartu digital identitas PTK. Semoga bermanfaat dan terimakasih…

 
Share:

SEPUTAR PKL 2021

SEPUTAR PKL 2021
KLIK GAMBAR MENUJU SITE PKL 2021

QR CODE PPDB 2021

QR CODE PPDB 2021
SMK 02 Islam 45

Ingat Waktu

SMK 02 Islam 45 Ambulu

HIMBAUAH KEPALA SEKOLAH

Entri Populer

Widgetized Footer